Rabu, 23 Juli 2014

video

kesehatan : CARA MENGOBATI BISUL DENGAN BAHAN ALAMI


CARA MENGOBATI BISUL DENGAN BAHAN ALAMI

 (CaraTikUsCara Mengobati Bisul Dengan Bahan Alami: Metode atau cara obati penyakit bisul ini hanya sebagai langkah sederhana untuk mengobati bisul solusi dengan bahan alami yang mudah didapat di sekitar kita. Perawatan penyakit bisulan dengan memanfaatkan produk alam ini memang tidak seperti pengobatan langsung ke dokter dengan kimia antibiotik. Pada dasarnya Pengobatan yang menggunakan obat alami untuk bisul perlu waktu dan kesabaran, kadang-kadang dibutuhkan waktu penyembuhan bisul hingga beberapa hari untuk mengetahui hasilnya. Tetapi anda harus ingat, pengobatan alami untuk bisul lebih disukai dan diminati sebagian orang yang kontra dengan pengobatan menggunakan antibiotik.
Cara Menangani Dan Memperlakukan Bisul
Jika anda memiliki infeksi Bisul JANGAN berusaha atau mencoba Pencet, menekan pada bagian yang mengalami bengkak akibat bisul, apa lagi anda berusaha untuk mengeluarkan nanah dengan menusuk memakai jarum. Cara Menangani bisul dengan tusukan jarum dapat menyebabkan kondisi infeksi makin parah dan bisa memicu penyebaran bisul di daerah sekitar, dengan kata lain akan tumbuh beberapa bisul baru. Ingat Memperlakukan Bisul dengan cara demikian sangat tidak disarankan, karena perlakuan bisul yang kurang tepat akan memperburuk infeksi dan peningkatan risiko.
Tips Mengobati Bisul Dengan Bahan Alami
Tip: Sebelum Melakukan pengobatan untuk bisul, lakukan Cuci tangan anda dengan bersih, ini karena penyebab bisul itu sendiri adalah bakteri, jika tangan anda tidak steril kemungkinan akan semakin memperparah infeksi bisul.  Begitu juga setelah anda menyentuh atau mengobati bisul, sebaiknya segera cuci tangan anda sebersih-bersihnya.
Bahan Alami Untuk Mengobati Bisul
Bahan-bahan alami atau bahan dari alam sangat banyak manfaat yang bisa digunakan sebagai obat bisul. Selain bermanfaat tentunya juga memiliki khasiat yang nyata untuk meredakan sakit dan nyeri akibat pembengkakan penyakit bisul ini. Bahan yang bisa anda gunakan adalah:Bawang putih, Kentang, Sari Cuka Apel dan garam dapur.
Cara Mengobati Bisul – Langkah-langkah Pengobatan
Sebelum Bisul di obati bersihkan bagian tersebut menggunakan garam dapur yang sudah di seduh dengan air hangat. Gunakan kain bersih atau handuk kecil untuk menyeka Borok bisul menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan Garam. kemudian ikuti langkah dibawah ini:
1 – Sari Cuka Apel: teteskan langsung Sari Cuka Apel pada daerah yang bisulan, pada tahap ini  anda akan mengalami sensasi panas dan pedih, Namun Cuka Apel memiliki manfaat untuk membersihkan infeksi yang menuju kedalam bengkak bisul. Jika anda tidak tahan dengan sensasi panas, anda bisa mengencerkan Sari Cuka Apel dengan air, campuran cuka dan air dapat mengurangi sensasi panas. Sebagai bantuan dari dalam anda bisa mencampur sari cuka apel bersama air dan untuk diminum langkah ini sebagai desinfeksi internal.
2 – Bawang putih: Untuk langkah kedua adalah dengan memanfaatkan bawang putih, caranya bawang putih ditumbuk halus. Ini karena bawang putih adalah anti bakteri dan antiseptik alami, setelah bawang putih sudah di hancurkan dengan halus segera oleskan di sekitar infeksi bisul. Bawang putih juga memiliki sensasi panas saat di balurkan di daerah bisul.
3 – Kentang Segar: Pada langkah ketiga ada perlu menggunakan kentang segar yang sudah di cuci bersih kemudian Potong-potong tipis (sesuai dengan ukuran bengkak bisul ),setelah kentang sudah di iris tipis,  langsung tempelkan ke bagian yang bengkak, hingga bisul tertutup keseluruhan-nya dengan irisan kentang segar. umbi Kentang tidak menimbulkan rasa terbakar , tapi ia memiliki fungsi atau manfaat menyerap keluar nanah hingga ke permukaan kulit. Setelah borok bisul tertutup semua dengan potongan umbi kentang lanjutkan dengan membalut semua bagian memakai kain kasa perban.
Proses di atas bisa anda mengulangi tiap 6 jam sekali, Saat melepas perban, langkah awal yang harus anda lakukan adalah melembabkan kain perban dengan air hangat.  Cara Mengobati Bisul Dengan Bahan Alami seperti ini biasanya membutuhkan waktu 4 -7 hari sampai benar-benar sembuh. Namun, yang harus di ingat adalah, tidak semua orang cocok dengan pengobatan alami dan memiliki hasil pengobatan yang sama.
Bisul mungkin sebagai tanda-tanda infeksi yang lebih serius dalam tubuh, Jika gejala Seperti berikut masih terasa atau kondisi bisul makin memburuk, hubungi dokter segera:
- Kondisi infeksi bisul makin menyebar.
- Demam yang berkepanjangan.
- Pembengkakan makin menjadi.
- Nyeri di seluruh bagian-bagian tubuh.
- Adanya Perubahan nafsu makan.
Makanan Dan Suplemen Agar Tidak Mudah Bisulan
Infeksi Bisul bisa terjadi karena sistem kekebalan tubuh yang lemah. Orang yang memiliki kekebalan tubuh oke sangat jarang dan bisa dikatakan tidak mudah terkena infeksi bisul atau bisulan. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak gampang bisulan, Cobalah anda konsumsi makanan dan suplemen yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh.
Makanan yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh adalah sayuran berdaun hijau dan makanan organik yang seimbang dalam diet anda terbukti meningkatkan asupan gizi. Kurangi konsumsi kafein, gula, dan makanan olahan, karena dengan menghindari makanan tersebut akan semakin meningkatkan kekebalan dan anda terhindar dari bisul.
Suplemen Kombinasi dari vitamin obat-obatan alami berikut  mampu meningkatkan juga memperkuat sistem kekebalan tubuh:
- Vitamin C dengan bioflavonoid: suplemen ini adalah anti-inflamasi dan sebagai stimulan sistem  kekebalan tubuh yang baik.
- Vitamin E: makanan organik yang kaya vitamin e adalah antioksidan yang kuat, dan bagus untuk kekebalan tubuh.
- Vitamin A: Suplemen dan makanan alami banyak kandungan vitamin A memiliki manfaat sebagai penguat sistem kekebalan tubuh
- Zinc: makanan yang kaya mineral zing mempunyai khasiat, ini adalah makanan yang tepat sebagai bantuan penyembuhan dan sangat baik untuk penguat sistem kekebalan
Jika anda ingin mengetahui lebih jelas masalah porsi yang tepat, Konsultasikan dengan Pakar gizi anda agar memperoleh Resep untuk Penyembuhan dan dosis tepat yang dianjurkan Pakar Nutrisi anda.

Kesehatan : CARA MENGOBATI BISUL SECARA ALAMI


TIPS: CARA MENGOBATI BISUL SECARA ALAMI

Bisul biasanya disebabkan oleh bakteri dan tempat tumbuhnya pun tidak diduga-duga. Melalui artikel berikut ini saya mencoba untuk berbagi mengenai tips cara mengobati bisul secara alami. Semoga dengan mengetahui informasi ini bisa menjadi manfaat bagi kita semua.

Tempat yang paling sering ditumbuhi bisul biasanya adalah bagian muka. Penyebab bisul adalah bakteri dan biasanya ditunjang oleh kebiasaan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein secara berlebihan, darah kotor, pori-pori yang tertutup dan sebagainya.

Jika anda terkena bisul biasanya akan berasa nyeri dan susah melakukan aktivitas. Bahkan jika munculnya bisul ada di muka bisa-bisa tidak hanya rasa sakit, tetapi juga rasa malu dan kurang percaya diri yang kita dapatkan. Untuk itu ada baiknya anda segera mengobati bisul tersebut. Untuk itu silahkan anda baca beberapa cara mengobati bisul berikut ini.
Cara Mengobati Bisul Secara Alami

A. Menggunakan Daun Bayam
Untuk mengobati bisul, kita bisa menggunakan daun bayam. Daun bayam dipercaya dapat mengobati bisul.
Caranya:
1. Petiklah 1-2 lembar daun bayam yang masih segar.
2. Cucilah hingga bersih dengan air mengalir.
3. Tumbuklah atau lumatlah daun bayam, bisa menggunakan telapak tangan hingga lumat.
4. Tambahkan sedikit garam.
5. Tempelkan Pada bagian tubuh yang terkena bisul, tapi jangan sampai menutupi mata bisul.
6. Daun bayam dan garam akan memberikan efek dingin pada bisul yang berasa panas dan berdenyut-denyut.
7. Lakukan cara ini beberapa kali sehari hingga bisul anda sembuh.

B. Menggunakan Daun Cabe
Untuk mengobati bisul, kita bisa menggunakan daun cabe, hal ini dikarenakan daun cabe dipercaya dapat mengobati bisul.
Caranya:
1. Petiklah segenggam daun Cabe
2. Cucilah hingga bersih menggunakan air mengalir.
3. Tumbuklah daun cabe hingga halus.
4. Kemudian campurlah dengan 1 sendok teh minyak kelapa, aduk hingga tercampur rata.
5. Selanjutnya oleskan pada bagian tubuh anda yang terkena bisul, tetapi jangan sampai menutupi mata bisul.
6. Diamkan hingga ramuan mengering dengan sendirinya.
7. Lakukan cara ini beberapa kali sehari hingga bisul anda pecah dengan sendirinya.

C. Menggunakan Bawang Putih
Selain dapat mengobati sakit gigi, kita juga bisa memanfaatkan bawang putih untuk mengobati bisul.
Caranya:
1. Siapkan Beberapa siung bawang putih.
2. Parutlah hingga halus, atau bisa juga ditumbuk hingga lumat.
3. Tempelkan atau oleskan pada bagian tubuh yang terkena bisul, tapi jangan sampai menutupi mata bisul.
4. Efek dari pengobatan ini agak sedikit panas, tapi dengan begitu akan memperlancar peredaran darah di sekitar bisul sehingga membuat bisul cepat naik dan pecah alias cepat matang.
5. Lakukan cara ini beberapa kali sehari hingga bisul anda pecah dengan sendirinya.

D. Daun Sirih
Selain dapat mengusir nyamuk, daun sirih juga sangat bermanfaat untuk mengobati bisul, tapi hanya untuk bisul yang mulai pecah.
Caranya:
1. Petiklah beberapa lembar daun sirih.
2. Cucilah hingga bersih.
3. Rebus hingga mendidih.
4. Dinginkan air rebusan hingga menjadi hangat, kemudikan seka kan ke bisul yang sudah mulai pecah.
5. Anti biotik yang terkandung pada daun sirih akan membasmi bakteri yang ada pada nanah dari bisul.

Nah sobat sekalian, itulah beberapa cara untuk mengobati bisul. Semoga artikel Tips Bagaimana Cara Mengobati Bisul Secara Alami di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. Selain itu baca jug artikel lain mengenai Tips Jitu Cara Mengobati Kutu Air. Terima kasih atas kunjungan anda dan selamat beraktivitas.